Horas.....horas....horas.......!!.... terima kasih atas kunjungannya salam kenal dan kompak selalu..


Selasa, 22 Oktober 2013

TV LG tipe 21FU4RD-13 selalu standby tak mau start sehabis ganti tr hor sama fbt

hampir 3 hari lama nya saya pretelin tv ini.bikin kepala pusing...soalnya dah pindah tangan katanya yg punya tv yang servis pertama nyerah,okedeh setelah tv saya buka LG ini tipe 21FU4RD-13 makai ic tunggal LV762113C. ic vertikal LA78040.STR regulator W6554A.tr c6092...tv sy cb on kan .memang matot....langsung sy cek tr hor dan cek ternyata dah putus.saya cek teg tanpa tr .drop apanya lagi neh pikirku.lampu led pun masih padam.coba buka fbt .cek teg lagi tanpa beban fbt ,ternyata nongol tuh tegangan dan led pun hidup,tanpa pikir panjang fbt saya ganti karna stok fbt masih ada milik nya goldstar tipe 155-177b dari pada beli lagi.uang ngak sia sia.dan ganti tr horizontal.serta jaga jaga sekalian ganti capasitor milar 183j/2000v.tv saya coba on kan ,eh tak tahunya kembali protek lagi alias standby tanpa fbt sempat nyembur.......duh kenapa lagi neh.......coba coba brosing di internet.....ketemu dengan blognya pak marsono....baca keterangannya .tak coba deh cari permasalahannnya,ternyata sebelum teg b+ ke fbt ada resistor damper dibuat.kalau di casis tertulis FR403= 1.2ohm/1watt.bila diukur teg b+ setelah resistor tersebut drop.dan bila di ukur sebelum resistor tersebut b+ nya pas.langsung sya angkat resistor FR403 yang mana dalam keadan mati,karna tak ada nilai pengganti yang pas saya coba 1ohm/1watt.tv pun siap beraksi.hidup normal...nah bila mana rekan tukang tv yang ketemu dengan masalah diatas.sehabis ganti tr horizontal tv selalu kembali protek silahkan di cek lagi resistor FR403.siapa tau putus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar